Jenis Iphone yg di Jual di Indonesia - Tips-iPhone.Com


Ada beberapa Jenis Iphone yg di Jual di Indonesia yang wajib kalian ketahui sebelum melakukan pembelian atau ingin memiliki iPhone baik baru maupun bekas.

Inilah Jenis Iphone yg di Jual di Indonesia


Coba perhatikan dengan baik berikut ini ada beberapa jenis tipe iPhone yang di jual di Indonesia supaya kita tidak tertipu oleh pelaku yang suka memanfaatkan keadaan

1. iPhone New garansi Internasional 
2. iPhone Refurbish (pre owned) garansi Internasional 1 Tahun 
3. iPhone Rekondisi BM 
4. iPhone Supercopy atau iPhone palsu

Tapi admin hanya Menyarankan Anda Beli yang No 1 dan 2 karena itu Asli dari Perusahaan Apple !!??

iPhone refurbished adalah perangkat bekas pakai dari pengguna yang ditarik oleh Apple. Bisa dari hasil klaim garansi atau cacat minor misalnya. Produk tersebut diperbaiki, dites ulang secara menyeluruh dan kembali dijual oleh Apple dengan harga lebih murah dan keterangan sebagai produk refurbished. dan semua yang di ganti asli (ini keterangan yg no 2)
iPhone pre-owned itu barang masih garansi pernah di-klaim rusak ke Service center Apple. Biasanya kan usernya diganti iPhone baru. Nah, iPhone bekasnya itu diperbaiki oleh Apple, dan packing sebagai barang pre-owned (bekas org) tapi sudah diperbaiki. Dan pembeli nya akan tetap dapat garansi resmi (biasanya 1 tahun) dari Apple.

Kalo anda beli yg no 2 anda akan mendapat garansi full 1 tahun tapi kalo anda beli yg ngakunya no 2 tapi di cek IMEI ternyata tinggal 6 bulan berarti itu yg no 3. Aman kalau itu bener pre-owned ya. Kan ada juga pre-owned yg dibeli org, terus rusak, dibeli sama tukang Service, dijual sbg barang rekondisi, bisa juga ada yg spt iti. Tapi kalau benar2 pre-owned itu dijamin Apple.
ini keterangan dari keterangan dari mas #Janu AlFiqry Amandani ===> Sebutan resmi Indonesia sebenarnya tidak terlalu tepat. Itu hanya klaim dari distributor besar, untuk membedakan dari iPhone garansi Internasional dari distributor yang lebih kecil. Karena Cabang Apple belum ada di Indonesia. Maka distributor besar mendatangkan iPhone yang diproduksi untuk negara negara diluar cabang resmi. Kemudian diberi garansi dengan nama distributor tersebut dan di klaim resmi. Harganya sangat mahal, bahkan lebih jauh lebih mahal dari website resmi apple. Jika uang bukan masalah, dan anda benar benar ingin iPhone baru tanpa takut tertipu, maka iPhone jenis ini paling cocok.

Jangan tertipu dengan kata kata Resmi, masalah garansi prosesnya akan sama saja dengan distributor lainnya. Lama dan menunggu dikirim keluar negri, berbelit belit dan kadang akan dimintain biaya tambahan. Sebab kembali lagi, belum ada apple resmi di Indonesia. Produk apple ini biasanya adalah iPhone 4 gsm 8gb, iPhone 4s 8gb, iPhone 5 16gb, iPhone 52 16gb. Sedang iPhone 6 sampai saat ini masih belum masuk.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top